Berita Nasional Terpercaya

ICSB Siap Bekerjasama dengan Komunitas, Pasarkan Produk UMKM

0

Bernas.id – Peringatan Hari Nasional UMKM di Yogyakarta dimeriahkan dengan kehadiran Komunitas Indonesia Local Guide dalam acara Meet Up Nusantara ke 2 yang diselenggarakan di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, Minggu (12/08).

Tampak hadir pula pada kesempatan itu perwakilan International Council Small Business (ICSB) DIY Andityas Bima Prasatya yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Hari UMKM Internasional 2018. Dijelaskan Satya, ICSB sebagai organisasi non profit di DIY siap bekerjasama dengan forum komunitas untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM.

“ICSB DIY siap bekerjasama dengan forum komunitas yang biasa melakukan review produk atau review lokasi wisata di Google untuk meningkatkan pemasaran bagi UMKM di Yogyakarta,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa di DIY potensi UMKM sangatlah produktif dan baik. “Contohnya Ketua ICSB Kulonprogo Bapak Hasto Wardoyo ditunjuk mewakili Indonesia dalam forum UKM di United Nation New York tahun ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Ir Srie Nurkyatsiwi, MMA yang turut hadir pada kesempatan yang sama mengakui bahwa gelaran hari nasional UMKM di Yogyakarta sudah dilaksanakan sejak tanggal 8 hingga 9 Agustus 2018 lalu, di halaman kantor Dinas Koperasi dan UMKM DIY. “Kegiatannya meliputi bazar UMKM hingga berbagai pelatihan bagi UMKM seperti memasak dan pemasaran,” katanya.

ICSB DIY bersama Dinas Koperasi dan UMKM DIY bekerjasama dengan Mark Plus Inc akan menutup rangkaian kegiatan dengan menggelar gebyar UMKM pada tanggal 4 September 2018 mendatang, dengan membuka kesempatan bagi 300 pelaku UMKM di DIY untuk bergabung dalam acara tersebut. Dan dengan digelarnya beberapa rangkaian acara itu dapat membuat UMKM di DIY naik kelas dan menjadi lebih maju. (Cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.