Berita Nasional Terpercaya

Nokia Luncurkan Smartphone Android Oreo Go Pertama

0

Bernas.id – Nokia 1 kini sudah mulai dijual di Indonesia. Smartphone ber-OS Android Oreo Go pertama ini diklaim mempunyai performa yang baik meskipun mengusung spesifikasi yang rendah. Smartphone asal FInlandia ini  dibuat untuk kalangan yang menginginkan smartphone Android terjangkau dan tak memiliki banyak aplikasi bawaan yang tak diperlukan..

?Nokia 1 ini cocok digunakan oleh para pengguna smartphone yang masih pemula. Tampilan yang sederhana dengan fitur yang canggih akan mempermudah pengguna,? ujar Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia, di La Tav Erna, Solo, (Senin 13/8/2018).

Smartphone berbasis Android ini hadir dalam dua warna yaitu warm red dan dark blue. Berbeda dengan smartphone lainnya, Nokia 1 hadir tanpa bloatware yang sering kali dikeluhkan oleh para pengguna. Bloatware adalah aplikasi tambahan bawaan vendor.

?Kami menawarkan hal baru dalam smartphone Android Nokia. Pembaruan ini kami harap dapat memberikan pengalaman Android terbaik dan yang paling penting, tidak ribet dan bisa digunakan oleh semua orang,? jelas Miranda.

Nokia 1 diketahui mengusung chipset Mediatek MT6737M yang memiliki prosesor Quadcore 1.1 GHz Cortex-A53 dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720MP1. Untuk masalah memori, terdapat RAM berkapasitas 1GB serta penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditambah menggunakan micro SD di slot SIM 2.

Layar Nokia 1 masih menggunakan IPS LCD berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Versi Android yang dibawa yakni versi 8.1 Oreo serta kapasitas baterei 2150 mAh diklaim dapat bertahan hingga 360 jam waktu stand-by (mode 3G).

Di sektor fotografi, terdapat kamera beresolusi 5MP lengkap dengan LED Flash di bagian belakang dan 2MP di bagian depan untuk sekedar selfie atau video call. Walaupun spesifikasi yang dibawanya sangat rendah, namun kamu tidak perlu khawatir karna Android Oreo versi Go yang tertanam dalam Nokia 1 sudah teroptimalisasi sehingga dijamin performa tetap lancar. (san)

Leave A Reply

Your email address will not be published.