Berita Nasional Terpercaya

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Lanud Adisutjipto Gelar Lomba Kebersihan

0

Bernas.id – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan perkantoran, mess dan perumahan dinas di lingkungan Lanud Adisutjipto, serta untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73, Lanud Adisutjipto menggelar lomba kebersihan.

Kadispers Lanud Adisutjipto selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kebersihan Kolonel Pnb Feri Yunaldi mengatakan hal tersebut saat mengunjungi melaksanakan kegiatan penilaian di lingkungan perumahan dinas di Pangkalan Udara Adisutjipto, Selasa 14 Agustus 2018.

Penilaian dilaksanakan dengan meninjau langsung rumah-rumah yang diusulkan dari masing-masing RT, yaitu sebanyak 15 RT. Penilaian dilaksanakan oleh Tim yang terdiri dari Kadispers, Para Ketua RT, Ibu PIA Ardhya Garini, RSPAU, dan Dinas Logistik (Fasint).

Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto menjelaskan, Lomba kebersihan dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 4 hingga 14 Agustus 2018 dengan obyek penilaian meliputi bangunan, halaman/taman, pengolahan sampah, tata ruang dan MCK. Untuk komplek perumahan, obyek penilaian di tambah dengan instalasi listik/air, fasilitas umum, tanda taktis, misalnya papan nama RT ataupun tanda lalu lintas. Keindahan atau estetika penataan rumah dinas dan mess juga akan menjadi kriteria yang dinilai.

Kolonel Pnb Feri Yunaldi juga  menambahkan, Lomba Kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan perumahan, mess dan perkantoran yang rapi, indah, sehat dan nyaman, di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh seluruh warga Lanud Adisutjipto agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan.

?Bagi lingkungan yang mendapat nilai tertinggi dari total nilai obyek penilaian, panitia akan memberikan hadiah yang menarik, demikian juga untuk yang mendapatkan nilai terendah, panitia akan mengadakan pembinaan,? janji Kolonel Pnb Feri Yunaldi. (*/Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.