Berita Nasional Terpercaya

Sambut HUT RI ke 73, TK Al Azhar 38 Bantul Gelar Aneka Lomba

0

Bernas.id – KB-TK Islam Al Azhar 38 Bantul menggelar aneka kegiatan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018, dalam kegiatannya, TK Al Azhar 38 Bantul menyelenggarakan beberapa lomba anak, guru, karyawan dan Jami'ayyah (komite sekolah) serta orangtua murid, Rabu (15/08) di halaman sekolah setempat.

Kepala Sekolah TK Islam Al Azhar 38 Bantul, Tut Wuri, S.Pd mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT RI, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, dan memberikan pembelajaran bagi anak-anak tentang arti pentingnya kemerdekaan.

“Ada berbagai lomba, untuk KB ada lomba menancapkan bendera, untuk TK A menyusun menara dari gelas air mineral, TK B mengisi air didalam botol,” ujar Tut Wuri disela-sela kegiatan.

Untuk guru dan karyawan diadakan lomba menghias kelas dengan tema kemerdekaan. “Untuk jami'ayyah, guru, dan karyawan secara kelompok ada lomba kapal pecah, dan untuk individu lomba memasukan air kedalam botol menggunakan tangan,” tambahnya.

Dengan dilaksanakan berbagai kegiatan menyambut HUT RI ke 73 ini, diharapkan anak-anak dapat memiliki semangat juang dan dapat memahami besarnya jasa para pejuang untuk merebut kemerdekaan. (Mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.