Berita Nasional Terpercaya

Pameran Pembangunan 2018 Digelar di Taman Pintar

0

Bernas.id – Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI digelar melalui berbagai acara. Salah satunya di Exhibition Hall Gedung Kotak  Taman Pintar Yogyakarta, yakni berupa Pameran Pembangunan 2018 yang dibuka oleh Asisten Keistimewaan DIY Didik Purwadi mewakili Gubernur DIY, Kamis (16/8).

''Mari mendayagunakan dan mengolah semaksimal mungkin potensi sumber daya yang dimiliki, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam.  Ini sejalan dengan tekad dan keseriusan Pemda DIY untuk membangkitkan wilayah selatan menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Yogyakarta yang terkenal dengan slogan Among Tani Dagang Layar,'' demikian sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan Didik Purwadi.

Menurut Gubernur DIY, kebangkitan wilayah selatan DIY merupakan kebangkitan kita semua, yang pada akhirnya bisa dijadikan solusi untuk mengurangi kemiskinan, serta memperpendek jarak ketertinggalan dan tingkat kesenjangan masyarakat DIY.

Tujuan diselenggarakan pameran, menurut Sekretaris Dinas Pariwisata DIY Rose Sutikno adalah untuk memberikan informasi perkembangan kegiatan pembangunan dan promosi potensi daerah serta memberikan informasi kegiatan hasil riset dan inovasi teknologi.

Selama pameran berlangsung diselenggarakan aksi donor darah, pelayanan konsultasi dari BNN, Samsat, Kemenkumham dan sosialisasi dari Bank Indonesia.  Ada pula talk show serta berbagai lomba masak untuk umum, mewarnai dan menggambar untuk siswa-siswi SD dan TK, fashion, tari serta pentas kesenian.

Pameran bertemakan ?Kerja Kita Prestasi Bangsa? tersebut berlangsung hingga 20 Agustus 2018.  Di dalamnya dapat dijumpai 41 stand dari 34 instansi dan UMKM. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.