Berita Nasional Terpercaya

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Tower JCM

0

Bernas.id – Independence Day Military Expo (IDME) 2018 telah dibuka dan digelar area drop off Jogja City Mall (JCM). IDME 2018 merupakan kegiatan hasil kerjasama dari Jogja City Mall dengan jajaran TNI POLRI, event akan digelar selama empat hari tanggal 16 sampai 19 Agustus 2018.

Fery Gunardi, General Manager Jogja City Mall (JCM) mengatakan bahwa gelaran IDME 2018 merupakan acara yang ketiga ada di Jogja City Mall setelah kita mengadakan tahun 2015, 2016, dan sekarang tahun 2018.

“Untuk memperingati HUT RI yang ke-73 dan selalu di JCM selalu kita buat acara. Acara sekarang ada perbedaannya dengan 2016, kita ada pengibaran bendera Merah Putih raksasa yang menutupi tower  hotel kita. Itu dilaksanakan oleh Paskhas 474 Dikibarkan sampai tanggal 19 Agustus 2018,” bebernya.

Pada saat pengibaran Merah Putih, jelas Fery, akan melintas di atas Jogja City Mall, 10 buah pesawat, 6 dari Jupiter Skadik 102 dan 4 Grob dari Skadik 101. “Bendera  berukuran 30 meter x 50 meter untuk memeriahkan HUT RI ke-73,” imbuhnya.

Sedangkan, Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan dengan kegiatan Independence Day Military Expo 2018, masyarakat Jogjakarta bisa menyaksikan alutsista yang kita gelar milik TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, termasuk dari kawan-kawan kepolisian, ada peralatan dari Brimob yang digelar.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa kembali untuk bersama mencintai negeri ini,” ucapnya.

Alasan di Mall digelar IDME 2018, sebut Brigjen Zamroni, karena  masyarakat lebih banyak berkumpul di Mall sehingga lebih mudah menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan.

Setiap harinya, akan ada live band dari TNI Polri yang menunjukkan aksinya memainkan alat musik. Penampilan dari Brass Band AU, Progo Police Band, dan Band Ajen Polisi dapat disaksikan pengunjung di panggung outdoor Jogja City Mall. Masyarakat juga akan meliha sisi lain dari abdi negara yang selama ini terkesan kaku, ternyata juga memiliki beragam keterampilan yang juga patut dibanggakan. 

Dengan diadakannya event seperti ini diharapkan nantinya dapat mendekatkan TNI Polri dengan masyarakat, dan sekaligus sebagai ajang edukasi untuk masyarakat seputar dunia militer TNI-Polri. Selama empat hari masyarakat juga dapat menyaksikan tujuh unit kendaraan taktis TNI-Polri yang akan dipajang di sepanjang drop off Jogja City Mall. Masyarakat dapat mengunjungi dan menyaksikan gelaran ini secara gratis, tanpa adanya pungutan biaya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.