Berita Nasional Terpercaya

Kadin dan IWAPI Bantul Akan Menggelar Pameran di Kedubes Singapura

0

Bernas.id – Guna memperkenalkan produk unggulan industri kreatif yang ada di Kabupaten Bantul,  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bantul akan menggelar pameran dan pengenalan produk industri kreatifnya di Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura pada bulan Desember 2018 mendatang.

Dikatakan Ketua Kadin Bantul Ibnu Kadarmanto, dalam pameran yang akan digelar beberapa hari itu akan menghadirkan karya industri kreatif dari Bantul seperti wedang uwuh yang merupakan minuman asal Imogiri. “Akan ada banjir wedang uwuh asli Imogiri di Singapura, karena akan disajikan 5.000 gelas wedang uwuh disana,” katanya, Kamis (16/8/2018) di Bantul.

Dalam memperkenalkan produk unggulan, lanjut Ibnu diperlukan pencarian terobosan kreatif, salah satunya dengan cara menggelar pameran di negeri Singa ini. “Alhamdulillah, Dubes Singapura menyambut baik rencana kami dan siapapun boleh mengikuti acara ini,” lanjutnya.

Selain pameran juga akan dilaksanakan Bantul Fun Run and Drink, serta pentas budaya dan ngamen. “Ngamen kreatif itu bentuknya adalah pentas budaya kekinian,” ucapnya.

Sementara itu Ketua IWAPI Bantul, Erwin Yuniarti mengakui akan mengikutsertakan ratusan anggotanya pada perhelatan tersebut. “Agar perempuan mandiri dan kreatif itu berani keluar kandang dan hebat,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pameran tersebut, IWAPI Bantul akan menampilkan banyak industri kreatif binaannya. “Mulai dari batik, design interior, sampai jajanan siap ekspor bahkan bangunan masjid,” jelasnya.

Bagi yang ingin turut serta dalam kegiatan pameran tersebut, bisa mendaftarkan diri di kantor Kadin Bantul. (Cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.