Berita Nasional Terpercaya

KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul Sembelih 2 Ekor Sapi

0

Bernas.id – Dalam peringatan Idul Adha 1439 Hijriyah, KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, meneladani Nabi Ibrahim AS atas kecintaan dan ketakwaannya kepada Allah SWT rela mengurbankan anak semata wayangnya Nabi Ismail AS. Diungkapkan Kepala Sekolah KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul, Tut Wuri, S.Pd kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan Idul Adha ini rutin dilaksanakan oleh KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul dengan tujuan untuk melatih anak berbagi kepada kaum yang membutuhkan serta menumbuhkan empati anak terhadap sesama,” ujarnya, Kamis (23/8/2018) disela-sela kegiatan.

Ditambahkan Tut Wuri, hewan kurban sendiri berasal dari orangtua, iuran anak, kotak amal, iuran guru dan karyawan KB-TK-SD Islam Al Azhar 38 Bantul. “Dan dibantu juga dari infak anak-anak SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan penyembelihan 2 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing ini akan didistribusikan di sekitar yaitu Dusun Teruman, Gandekan dan Gemahan, Bantul. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.