Berita Nasional Terpercaya

Delegasi Korean National University Kunjungi Lanud Adisutjipto

0

Bernas.id – Delegasi Korean National Defence University (KNDU) Security College Republik Korea  yang dipimpin oleh Profesor Park Young-June, Dean Of Faculty  mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (6/9),  Kunjungan diterima langsung oleh Kadisops Kolonel Pnb Andi Wijanarko mewakili Danlanud Adisutjipto dan didampingi sejumlah pejabat lainnya di Ruang Komandan Lanud Adisutjipto.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Delegasi Korean National Defence University tersebut berjumlah 22 Orang, dengan Ketua Team Delegasi adalah Profesor Park Young-June dan didampingi oleh Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono.

Kadisops Kolonel Pnb Andi Wijanarko saat membacakan sambutan Danlanud Adisutjipto  dalam penerimaannya,  selain menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto, juga memberikan kesempatan untuk meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi tempat penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer di antaranya Wingdikterbang. “Kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan di Negara Korea maupun Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Delegasi KNDU juga mengungkapkan kebanggaannya dapat berkunjung dan melihat secara langsung tempat pendidikan sekbang di Lanud Adisutjipto. Harapannya kedepan dapat menjalin kemitraan di antara Indonesia dan Korea terutama dalam bidang pertahanan.

Usai courtassy call, kunjungan dilanjutkan dengan tour keliling pangkalan terutama ke beberapa spot yang menjadi tempat penyelenggaraan pendidikan sekbang di antaranya Wingdikterbang, Shelter Pesawat KT 1B Woong Bee dan dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan beberapa obyek wisata lainnya. (*/jat)

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.