Berita Nasional Terpercaya

Ulama, Jenderal, Komedian Hingga Rakyat Jelata Bakal Tumplek di Selokan Mataram

0

Bernas.id – Sederet komedian terkenal Yogyakarta akan menghangatkan suasana Mancing Gratis Geerrsama Sepanjang Selokan Mataram yang digelar Relawan Jokowi KH Ma'ruf Amin untuk Kemuliaan Indonesia (Rejomulia) di panggung utama spot pemancingan Barek UGM, Minggu (9/9/2018) mulai pukul 09.00 hingga selesai. Mereka adalah Marwoto Kawer, Aldo Iwak Kebo, Rio Srundeng, Yanti Lemu, Novi Kalur dan Sugeng Iwak Bandeng.

Menurut Ketua Panitia Widihasto Wasana Putra, Jumat (7/9/2018), sejumlah tokoh nasional antara lain Maman Imanulhaq (Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi KH Ma'ruf Amin, Ketua Relawan Bravo 5 Jendral (Purn) Fachrul Rozi, Mayjen (Purn) Heriyono Harsoyo, Sidarta Danusubroto, Ketua Rejomulia KH Masrur Ahmad masih banyak lainnya.

Salah satu mata acara dalam kegiatan mancing adalah deklarasi jaringan relawan Bravo 5 DIY. Duduk sebagai ketua yakni Rumekso Setiadi, Ketua Asmindo DIY. Sebuah asosiasi usaha dimana Presiden Jokowi juga pernah berkecimpung di sana.

Mancing Gratis Geerrsama bakal jadi peristiwa fenomenal dan spektakuler. Karena masyarakat akan mancing sepanjang lebih dari 20 kilometer mulai dari Banyurejo Tempel hingga Sanggrahan Maguwo. Terbagi dalam 14 spot pemancingan yakni Banyurejo, Beluran, Barongan, Mayangan, Margoluwih, Kutu Asem, Kutu Dukuh, Barek UGM, Pringwulung, Pringgolayan, Kledokan, Babarsari, Pugeran dan Sanggrahan Maguwo.

Ikan yang ditebar adalah ikan lele sebanyak 10 ton. Mancing terbuka untuk umum, gratis, tidak perlu mendaftar, tidak dilombakan, tidak dibatasi waktu.
Peminat mancing dipastikan membludak. Acara ini digelar dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah Amanat 5 September 1945 yaitu bergabungnya Kasultanan Ngayogyakarta dan Kadipaten Pakualaman ke pangkuan Republik Indonesia serta mengenang jasa besar swargi Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang telah membangun Selokan Mataram yang memiliki kegunaan meluas bagi masyarakat. (*/lip)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.