Berita Nasional Terpercaya

Hari Terakhir Job Fair Sanata Dharma

0

Bernas.id – Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menggelar job fair pada 15 dan 16 September 2018. Job fair digelar di Student Hall Universitas Sanata Dharma Kampus I, Mrican.

“Acara dimulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Job fair terbuka untuk umum dan gratis,” jelas Kepala Biro Pengembangan Karir dan Kerja Sama Alumni Universitas Sanata Dharma M. Martono.

Ia menguraikan, di sini, perusahaan peserta Job Fair melakukan seleksi langsung di lokasi acara, baik psikotes maupun tes wawancara terhadap kandidat yang mendaftar. Untuk itu menurutnya pencari kerja harus mempersiapkan diri sejak dari rumah. 

“Kami mempersilakan calon-calon tenaga profesional untuk mengirimkan lamaran pekerjaan melalui email di masing-masing peserta job fair. Informasi lengkap dapat dilihat di web resmi kampus,” imbuh Martono.

Ia menambahkan, pihaknya secara rutin menyelenggarakan seminar karir dan job fair. Seminar Karir sudah digelar sebelum job fair, sebagai sarana untuk mempersiapkan lulusan memasuki dunia pekerjaan. 

“Sementara job fair adalah sarana untuk mempertemukan perusahaan pencari kerja dengan lulusan pencari pekerjaan.” (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.