Berita Nasional Terpercaya

TMMD Bukti Sinergitas Pemerintah Desa dan TNI

0

Bernas.id – Pemerintah Kab.Sleman memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 yang akan dilaksanakan di Desa Balecatur Kecamatan Gamping. Pemkab  setempat telah menyiapkan personelnya untuk ikut dilibatkan dalam kegiatan itu.

Komandan Kodim (Dandim) 0732 Sleman, Letkol (Inf) Diantoro SIP mendapat penegasan kesiapan itu setelah ia bertemu langsung dengan H Sri Purnomo beberapa waktu lalu. Kesiapan dukungan itu tak hanya sebatas moril maupun personel, melainkan juga soal pendanaan.

?Kami selalu berkoordinasi, bahkan sebelum adanya TMMD Reguler ke-103 ini komunikasi antara pemerinta Kabupaten dan jajaran Kodim terjalin dengan baik. Jadi pelaksanaan program dalam TMMD Reguler ke-103 ini merupakan realisasi dari apa yang selama ini kami bicarakan bersama,? ungkapnya di Makodim Sleman, Jumat (12/10/2018).

Dandim menilai kegiatan TMMD merupakan konsep nyata bentuk pembangunan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. TMMD juga sekaligus mewujudkan program pemerintah untuk percepatan pembangunan di wilayah masing-masing.

“TMMD merupakan perwujudan filosofi gotong royong masyarakat di Indonesia khususnya di Kab.Sleman lebih khusus lagi di Kelurahan Bslecatur. Dari sini akan terlihat bagaimana TNI dan rakyat membangun bersama-sama di wilayah untuk kemajuan masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskannya sebelumnya TMMD ini dilaksanakan dua kali setiap tahunnya, namun saat ini program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa itu dilaksanakan menjadi tiga kali dalam satu tahun. Dengan demikian maka program pemerintah pusat tentang percepatan pembangunan wilayah dapat terwujud untuk menyejahterakan rakyatnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.