Berita Nasional Terpercaya

Dalam TMMD Ke 103 Program RTLH Membantu Masyarakat Merenovasi Rumah

0

Bernas.id – Melihat pakaian doreng selalu identik dengan peperangan atau situasi genting, apalagi bila jumlahnya ratusan. Namun yang terjadi, justru terlihat sejumlah anggota TNI AD ini bercanda bersama warga disela ? sela melakukan perbaikan rumah di Dusun Temuwuh Kidul Rt.03 Rw.31 Desa Balaicatur Bahkan, ada sejumlah anak ? anak kecil terlihat serius mendengar cerita saat mendengar tugas tentara saat menjalani penugasan.

Cerita di atas cuplikan betapa kedekatan TNI bersama warga di Kecamatan Gamping, tepatnya di Desa Balaicatur. Sesuai perintah pimpinan untuk menjalankan Program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD), dijadikan salah satu sarana untuk mendekatkan diri bersama masyarakat.

?Semua anggota Koramil kami libatkan dalam Pra ? TMMD ini, harapannya sebagai bentuk pengabdian dan TNI selalu berada di tengah masyarakat. Kami tekankan kepada seluruh prajurit yang diterjunkan, untuk membangun silahturahim dan memberikan hasil yang bermanfaat buat masyarakat,? terang Dandim 0732 Seman.

Orang nomor satu di Kodim Sleman ini mengaku prihatin, bila kemudian apa dilakukan Prajurit TNI ini, tidak memiliki nilai manfaat yang lebih. Seperti perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim pun secara tegas melarang kepada seluruh prajuritnya untuk meminta bantuan warga dalam bentuk apapun.

?Tidak ada istilah prajurit minta disediakan rokok atau disuguhi kopi kepada pemilik rumah yang diperbaiki. Laporkan saya, maka akan saya ambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan,? terangnya.

TMMD ke ? 103 ini tujuannya meringankan beban warga masyarakat yang  masukmkategori kurang mampu, untuk dibantu merenovasi rumahnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.