Berita Nasional Terpercaya

Semua Elemen Bekerja Keras Percepat Pengerjaan Talud

0

Bernas.id – Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat ini, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman dibantu Polri, Pelajar dan masyarakat. Semua elemen ini bekerja keras bersama mempercepat pengerjaan talut bahu jalan dengan cara bergotong royong.

Komandan Koramil 17/Gamping Mayor Arh Sugeng mengatakan, pembuatan talud jalan tersebut nantinya akan sangat penting dan dibutuhkan masyarakat.”Karena jalan ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian warga, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari,” ujarnya pada Senin (22/10/18).

Lanjutnya lagi, kegiatan pembuatan talut jalan sepanjang 1000 meter ini membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikanya.” Talut jalan yang dibangun oleh TMMD dibantu masyarakat setempat ini. dibuat menggunakan batu dengan cara ditata dengan semen,” jelasnya.

Diakuinya, jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk keperluan mobilitas warga setiap harinya.Jenis alat konvensional sebagai andalan di dalam mendukung pekerjaan satgas.Hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD menggunakan alat gerobak dorong. “Kami bukan tidak bisa menggunakan alat lain, akan tetapi inilah implementasi kami di dalam kegiatan gotong royong,” jelasnya.

Terutama di lokasi pembuatan talut jalan, dimana lokasinya naik turun.Sehingga untuk melansir material seperti pasir, semen, dan lain-lainnya mengandalkan gerobak dorong.”Karena akan lebih hemat dan efiesien,” tutupnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.