Berita Nasional Terpercaya

Bailamos Dance School Gelar Grand Examination

0

Bernas.id- Bailamos Dance School Yogyakarta mengadakan Grand Examination, United Kingdom Alliance (UKA) Professional Teacher of Dancing. 200 peserta mengikuti ujian kenaikan kelas ini untuk mendapatkan sertifikat syarat naik jenjang berikutnya.

Ruci Anggraini W, Principal Bailamos Dance School mengatakan ujian diadakan untuk syarat naik kelas. “Ini dalam rangka kenaikan ujian kelas anak-anak dari Bailamos Dance School. Organisasi yang kita kerjasama ini, organisasi yang berskala internasional dari London, Inggris. Yang menguji sendiri dari President UKA, David Robert,” katanya ke Bernas.id, di Crystal Grand Ballroom, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore, 2 November 2018.

Ujian tahun 2018 ini merupakan yang kesepuluh kalinya diadakan sejak tahun 2009. Kategori dansa yang diujikan, yaitu kelas ballet, ballroom latin, ballroom standard, dan hip hop.

“Yang dinilai adalah performnya. Keseluruhan waktu mereka tampil, ekspresi dan gerakannya,” imbuhnya.

Sedangkan, Ida Nurwidya (44), salah satu peserta mengaku bahwa dirinya memang suka menari dan tertarik dengan tari latin. “Saya lihat Bailamos punya programnya dan cukup terkenal. Saya beberapa kali mendengar nama Bailamos,” katanya.

Ida tertarik dengan dansa sejak umur 40-an. Ia akan mengikuti kategori ujian dansa yang ballroom latin. “Saya memang hobi menari,” ucapnya.

Diketahui, Bailamos Dance School berdiri sejak tahun 2002. Prestasi belum lama ini diraih, yaitu para muridnya ada yang mendapatkan emas di Bali Open 2018. UKA merupakan lembaga sertifikasi tari dan seni internasional. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.