Berita Nasional Terpercaya

PKM Usulan 2018: Bidang Kemahasiswaan UWM Gelar Pembekalan

0

Bernas.id- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu upaya yang dilakukan dengan maksud agar mahasiswa memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Sebagai implementasinya, Bidang Kemahasiswaan Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar pembekalan berkaitan dengan penyusunan proposal PKM dengan sasaran para dosen dan mahasiswa UWM. Acara tersebut terselenggara pada Senin (12/11/2018) di Ruang Auditorium Fakultas Ekonomi UWM.

Kegiatan pembekalan tersebut merupakan rangkaian acara pelatihan penyusunan proposal PKM pada Jum?at, 16 November 2018 mendatang yang akan menghadirkan narasumber Bapak Prof Akhmad Fauzy, SSi, MSi, Ph.D dari Fakultas MIPA UII.

Pembekalan dilakukan untuk memberikan pemahaman awal 
kepada para mahasiswa tentang PKM. Di samping itu, diharapkan para dosen dapat mulai membangun komunikasi dengan para calon mahasiswa yang akan dibimbing dalam penyusunan proposal PKM.

Sebagai Wakil Rektor III, Dr Jumadi, SE, MM sekaligus menjadi pembicara dan pengarah dalam pembekalan yang dihadiri peserta lebih dari 132 peserta tersebut. Dari 132 peserta yang mengikuti meliputi 98 mahasiswa dan 34 dosen UWM.

Dengan pembekalan ini, harapannya pada saat pelatihan penyusunan proposal tanggal 16 November 2018 yang akan datang peserta sudah mempunyai gambaran awal terkait proposal PKM. (Nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.