Berita Nasional Terpercaya

Giyanto Tak Mampu Menahan Haru Di Saat Terakhir Satgas TMMD Ada di Dusunnya

0

Bernas.id – Nuansa haru mulai terasa menyelimuti suasana hiruk pikuk Dusun Tenuwuh, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Jelang detik-detik diakhirinya program TMMD reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman ungkapan-ungkapan kesedihan nyaris setiap hari dituturkan sebagian masyarakat di desa setempat.

Sisi lain seiring di tutupnya kegiatan TMMD Kodim Sleman yang akan mengakhiri prajurit satgas yang melaksanakan tugas di Desa Balecatur memang tidak bisa di pungkiri bahwa keberadaan satgas TMMD sangat banyak memberikan warna pada penduduk desa walaupun hanya satu bulan lamanya.

Bagaimana tidak selama ini, tiap malam desa selalu ramai saling bercengkrama bertukar fikiran, tiap makan selalu bersama di karenakan satgas di sebar di rumah warga penduduk. Seperti yang diungkapkan oleh Giyanto warga Temuwuh. Matanya mulai berkaca kaca ketika beberapa malam ini sering diajak ngobrol oleh prajurit TNI yang tinggal dan menetap selama sebulan di rumahnya. Dalam perbincangan itu, prajurit Satgas TMMD Kodim Sleman berulangkali mengucapkan permintaan maaf bila selama tinggal dengannya punya sikap yang tidak berkenan.

Namun justru kalimat yang terlontar itulah yang membuat hati Giyanto tak mampu menahan sedih.

?Mboten pak, bapak-bapak tentara meniko kagem kula sae sanget. Matur nuwun nggih pak sampun kathah dibantu lan kersa wonten mriki, (tidak pak, bapak-bapak tentara sangat baik. terima kasih pak sudah dibantu dan mau tinggal disini),? kata Giyanto terbata-bata.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.