Berita Nasional Terpercaya

Jelang Libur Panjang Akhir Tahun, PMI DIY Siagakan Ratusan Relawan

0

Bernas.id – Palang Merah Indonesia (PMI) DIY menyiagakan ratusan tenaga sukarela (TSR) serta pos komando pelayanan di sejumlah pusat keramaian di lima kabupaten/kota. Ini dilakukan menyambut libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Jumlah TSR yang siap dimobilisasi menjelang libur akhir tahun ini ada sekitar 800 orang,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Palang Merah Indonesia (PMI) DIY Warjiyani, Senin (19/11/2018).

Menurut Warjiyani, sebanyak 800 sukarelawan tersebut juga mencakup perawat dan dokter ditambah dengan ribuan elemen lain di luar PMI seperti korps sukarelawan, dan palang merah remaja (PMR). “Mereka akan disiagakan selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Terkait pos komando (posko) pelayanan, menurut dia, titik lokasinya tidak jauh berbeda dengan libur akhir tahun lalu, seperti di Kota Yogyakarta antara lain didirikan di kawasan Malioboro, Alun-alun Utara Yogyakarta, serta Stasiun Tugu Yogyakarta.

Di Kabupaten Sleman, posko PMI dibuka di Markas PMI Sleman, Tempel, Pakem, Ngemplak, Turi, Ngaglik, Jogja City Mall, Ambarrukmo Plaza, Cangkringan, dan Kaliurang.

Di Kabupaten Bantul, posko PMI dibuka di Markas PMI Bantul, Pos Polisi Druwo, Pos Polisi Bakulan, dan Pasar Bantul.

Sementara itu, di Gunung Kidul, posko dibuka di Markas PMI Gunung Kidul, Posko Paliyan, dan satu unit mobiling. Untuk Kabupaten Kulon Propo, posko dibuka di Markas PMI Kulon Progo.

“Selain di posko, kami juga akan menyediakan mobil klinik keliling,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.