Berita Nasional Terpercaya

Sleman Luncurkan Senam Senang Anti Penuaan Dini

0

Bernas.id- Bunyi sirine menandai peluncuran Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat-red) Sembada pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan Senam Germas Sembada yang berdurasi 11 menit memiliki gerakan mudah dilakukan. “Senam ini berisi suatu gerakan hiburan yang menyenangkan dan dapat merangsang terbentuknya Dopamin dalam tubuh, zat yang mencegah penuaan dini serta menimbulkan rasa tenang dan senang,” katanya di Lapangan Pemda Sleman, Kamis 22 November 2018.

Sri Muslimatun berharap senam Germas Sembada ini bisa dilakukan setiap hari oleh masyarakat di usia produktif, di tengah kesibukannya bekerja baik di sektor swasta maupun pemerintah.

Nantinya, sebut Muslimatun, setiap tahun, musik iringan dan gerakan senam ini akan selalu diperbarui agar selalu mengikuti trend gerakan senam dari masa ke masa sehingga diminati masyarakat.

?Kami menyadari, senam ini masih banyak kekurangan. Namun cita-cita terpenting dari diluncurkannya senam ini, membangkitkan kemauan dalam berperilaku hidup sehat,? imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan bahwa peluncuran Senam Germas Sembada juga diawali dengan peluncuran lima inovasi program kesehatan lainnya, yaitu Pandu Teman (Pemeriksaan ANC Terpadu Menuju Triple Eliminasi Melibatkan Semua Layanan), SIM KIA SEMBADA, Getar Thala (Gerakan Atasi Anemia dan Thalasemia) dan terakhir Tua Keladi (Santun Lansia Kesehatannya Layak Diperhatikan). (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.