Berita Nasional Terpercaya

Gala Desa, Ajang Saring Atlet dari Kampung

0

Bernas.id- Gala Desa merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Gala Desa secara nasional pada tahun 2018 ini diselenggarakan  di 136 Kabupaten.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengapresiasi pelaksanaan Gala Desa 2018. Gala Desa menjadi wahana yang strategis untuk mencari bakat talenta muda dari desa yang berpotensi di bidang olahraga.

 ?Banyak anak muda dari desa yang memiliki talenta, tapi akses dan sarana untuk menunjukkan prestasi terbatas. Melalui Gala Desa ini, bibit atlet unggulan yang ada di desa-desa memperoleh kesempatan menunjukkan kemampuannya,? kata Muslimatun di Stadion Tridadi, Sabtu 24 November 2018.

Sedangkan, Kepala Dikpora Sleman, Agung Armawanta menjelaskan bahwa penyelenggaraan Gala Desa di Kabupaten Sleman ini diikuti  17 desa dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepakbola, tenis meja, bola voli. Ada tiga tempat yang digunakan untuk melaksanakan pertandingan, yakni Stadion Tridadi, Lapangan Triharjo dan Aula Kantor DPRD Kabupaten Sleman,? jelasnya.

Agung mengatakan bahwa Gala Desa di Kabupaten Sleman diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam rangka membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).? Dengan persiapan yang masih kurang memadai diharapkan dapat memicu untuk lebih baik pada penyelenggaraan di tahun depan,? ujarnya.

Sementara itu perwakilan Kemenpora, Puji Rahayu yang juga hadir dalam pembukaan acara tersebut menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan Gala Desa ini untuk membudayakan hidup sehat pada masyarakat.

?Setelah budaya hidup sehat tercapai, kegiatan ini juga sebagai ajang penyaringan atlet,? jelas Puji.

Kegiatan Gala Desa akan berlangsung dari tanggal 24 November hingga 3 Desember 2018. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.