Berita Nasional Terpercaya

Batal ke Muktamar, Prabowo: Mungkin Tampang Saya Kurang Menyenangkan

0

Bernas.id- Capres no urut 2, Prabowo Subianto menyapa keluarga besar Muhammadiyah Sleman dalam kegiatan silahturahmi, Rabu 28 November 2018, Prima SR, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam orasinya, Prabowo sempat menyinggung soal DPT karena nama Djoko Santoso yang tidak ada di acara silahturahmi sempat ditulis ada di bahan pidatonya. “Itu salah sekretaris saya,” katanya di Convention Hall Prima SR.

Ia juga sempat menyebut dan menyapa Dahnil Anzar yang ada di kegiatan silahturahmi sebagai kesayangan aparat. Segera, para hadirin pun tergelak. Namun, ia tetap mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih atas acara yang sedemikian mendadak dibuat, saya berterima kasih. Tadinya saya diundang ke Muktamar Muhammadiyah, tapi kemudian ada masalah teknis tidak jadi,” tuturnya.

“Mungkin, tampang saya kurang menyenangkan bagi beberapa pihak,” ucapnya bernada bercanda.

Prabowo pun mengatakan, “Alhamdulillah saya berkurang satu kegiatan, tapi Pak Amien Rais bilang ada satu kegiatan kecil lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan Amien Rais telah terjalin suatu rasa saling menghormati dengan sama-sama mempunyai visi kebangsaan yang sama dengan saya.

“Latar belakang saya yang tentara, kadang-kadang antara tentara dan kampus, sipil, agama sering dipandang semacam ada suatu perbedaan. Padahal banyak orang lupa, panglima besar TNI yang pertama orang Muhammadiyah, tokoh Muhammadiyah di daerah Purwokerto,” bebernya.

Ia pun memuji Kota Purwokerto yang menghasilkan banyak orang-orang baik. “Yang saya lihat di Purwokerto tidak ada genderuwo,” katanya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.