Berita Nasional Terpercaya

Bank BPD DIY Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa UWM

0

JOGJA, BERNAS.ID – Bank BPD DIY menyalurkan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa Universitas Widya Mataram(UWM) Yogyakarta. Penyerahan beasiswa secara resmi dilakukan di Ruang Sidang Rektorat UWM, Senin (26/11/2018). Beasiswa ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BPD DIY.

Acara penyerahan beasiswa diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Rektor UWM Prof Dr Edy Suandi Hamid MEc. Pada kesempatan itu, Prof Edy mengucapkan terimakasih kepada Bank BPD DIY atas kepercayaan yang diberikan kepada UWM. Ia yakin kerja sama  seperti ini dapat membantu perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki.

Menurut Prof Edy, UWM ingin menjadi perguruan tinggi yang besar dan tumbuh secara berkelanjutan. Ia pun mengingatkan para mahasiswa penerima beasiswa agar memanfaatkan bantuan beasiswa yang telah diberikan sebaik mungkin.
    
Sementara itu, R Wahyu Wijonarko selaku Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Senopati mengungkapkan bahwa program bantuan pendidikan seperti ini dimaksudkanuntuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Menurut Wahyu, hingga kini jumlah mahasiswa UWM yang menerima beasiswa dari Bank BPD DIY meningkat dari sebelumnya 5 mahasiswa, kini menjadi 10 mahasiswa. Bank BPD DIY berharap melalui program tersebut, akan muncul figur-figur pemimpin yang memiliki intelektualitas yang tinggi dan siap menghadapi perubahan zaman.

Salah satu penerima beasiswa, Dera Haerunisa, mahasiswa Program Studi Manajemen, Fak Ekonomi UWM mengucapkan terima kasih kepada UWM dan Bank BPD DIY atas kepercayaan yang diberikan sehingga ia bisa menerima beasiswa. Menurut Dera, program tersebut dapat meringankan beban keuangan dari orang tuanya. Melalui beasiswa tersebut, Dera berharap bisa memenuhi apa yang menjadi harapan Bank BPD DIY terhadap para penerima beasiswa.

Penyerahan beasiswa yang juga dihadiri para Wakil Rektor, Dekan dan Kepala Biro III UWM tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis beasiswa dari Bank BPD DIY diwakili oleh R Wahyu Wijonarko kepada Rektor UWM. (lip)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.