Berita Nasional Terpercaya

Pertemuan Tahunan BI 2018: Sinergi untuk Ketahanan dan Pertumbuhan

0

SLEMAN, BERNAS.ID — Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2018 telah dilaksanakan di Jakarta pada tanggal, 27 November 2018 lalu. Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Jokowi mengapresiasi upaya Bank Indonesia (BI) dalam menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Sementara, Gubernur BI dalam forum tersebut menyampaikan laporan dengan judul ?Sinergi untuk Ketahanan dan Pertumbuhan?. Isi pokok sambutan terkait dengan Perekonomian Indonesia yang mencakup antara lain, kondisi makroekonomi Indonesia tahun 2018, prospek makroekonomi tahun 2019, dan pentingnya sinergi kebijakan dalam mengelola makroekonomi.

?Pertemuan tersebut akan ditindak lanjuti dengan dengan pertemuan sejenis di beberapa daerah, termasuk DIY yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Desember 2018, Jam 08:30 – 12.30 WIB, di Auditorium Kampus 2 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Atma Jogja), Jl. Babarsari No. 44 Yogyakarta. Pertemuan dalam bentuk seminar diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY (KPwBI DIY) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi UAJY (Atma Jogja) dan ISEI Cabang Yogyakarta?, papar Y. Sri Susilo selaku Humas Panitia Pelaksana/ Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta, kepada Bernas.id, Senin (3/12/2018).

Sementara, pembicara yang hadir Tavip Agus Rayanto (Kepala Bappeda DIY), Buntoro (Pengusaha/Komisaris PT. MAK Yogyakart), dan Shellyana Junaidi (Guru Besar FE Atma Jogja). Ketiga pembicara tersebut akan memberikan gambaran prospek Bisnis, Investasi dan Ekonomi di DIY pada tahun 2019.

Selanjutnya, Budi Hanoto (Kapala KPwBI DIY) akan menyampaikan intisari dari Laporan BI yang berjudul ?Sinergi untuk Ketahanan dan Pertumbuhan?. Sedangkan untuk keynote speech akan disampaikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan sekaligus akan membuka acara tersebut.

?Acara seminar besok Rabu (5/12) akan dihadiri oleh 250 peserta, yang mewakili Perbankan, Pemda, Pengusaha, Akademisi, Pengurus/Anggota ISEI Cabang Yogyakarta, dan Media Cetak/ Elektronik. Diharapkan peserta yang hadir dapat memperoleh informasi prospek bisnis, investasi dan ekonomi di tahun 2019, sehingga dapat digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan,?imbuhnya. (*/ted)

Leave A Reply

Your email address will not be published.