Berita Nasional Terpercaya

Instiper Mengajar dan Peduli dalam Rangka Dies Natalis ke-60

0

Bernas.id- Instiper Yogyakarta mengenalkan perkebunan Indonesia dan produk olahan dari komoditas perkebunan melalui INSTIPER Mengajar. INSTIPER Mengajar merupakan rangkaian acara menyambut Dies Natalis INSTIPER ke-60 yang akan diselenggarakan pada 10 Desember 2018 mendatang.

Siswa yang berasal dari TK, SD, dan SMP sasaran kegiatan INSTIPER Mengajar akan diperlihatkan video-video tentang perkebunan Indonesia. Kegiatan INSTIPER Mengajar dilaksanakan pada tanggal 29 November sampai 7 Desember 2018, adapun sekolah yang menjadi sasaran dari INSTIPER Mengajar adalah TK Hamong Putro, TK Taruna, SMPN 1 Kalikotes, SMPN 1 Klaten, RA Masyitoh, SD Mustokorejo, SMPN 3 Depok, SD Tajem 2, TK BA Aisyiah Gemblegan I dan II, SD Timbul Harjo, MI Al-Huda, SD Nanggulan, SD Maguwoharjo, TK ANNUR, SMPN 3 Depok, SDN 2 Mlati, dan SMP Budi Mulia.

Ir Enny Rahayu, MP selaku ketua koordinator kegiatan bakti sosial yang juga ketua Pusat Studi Wanita (PSW) INSTIPER menyampaikan, ?Kegiatan bakti sosial diselenggarakan sebagai rangkaian acara Dies Natalis INSTIPER ke-60. Kegiatan bakti sosial tersebut diwujudkan dalam kegiatan mengajar di TK, SD, dan SMP, serta membagi sembako untuk warga di sekitar kampus INSTIPER Yogyakarta,” katanya dalam rilis yang dikirim ke Bernas.id, Kamis 6 Desember 2018.

“Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai wujud rasa cinta kasih kepada sesama dan memperkenalkan dunia perkebunan ke siswa-siswa yang menjadi lokasi INSTIPER mengajar,?imbuhnya.

Betti Yuniasih menambahkan, ?Materi INSTIPER Mengajar yang disampaikan disesuaikan dengan pendidikan yang ada INSTIPER, yaitu pendidikan perkebunan, harapannya dapat memperkenalkan perkebunan Indonesia dan produk olahan komoditas perkebunan sejak usia dini. Selain itu INSTIPER juga memberikan pembagian sembako untuk masyarakat di sekitar kampus?.

?Selain kegiatan INSTIPER Mengajar dan INSTIPER Peduli, dalam rangkaian Dies Natalis INSTIPER ini akan dilaksanakan kegiatan Family and Alumni Gathering pada 9 Desember, Pidato Dies Natalis pada 10 Desember, dan seminar internasional artificial intellegence yang diselenggarakan AIRICA dengan tema Genomic Research in Oil Palm Industries,” jelas Betti. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.