Berita Nasional Terpercaya

Alami Perkembangan Ekonomi, Kini Semarang Miliki Gudang Ekspedisi Baru

0

SEMARANG, Bernas.id – Dalam beberapa tahun terakhir, Semarang menjadi kota yang mengalami perkembangan ekonomi di Jawa Tengah, dan tumbuh menjadi sentra bagi kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta, Solo dan Boyolali. Hal ini membuat proses pengiriman barang lokal maupun internasional mengalami peningkatan.

Guna mempermudah pengiriman barang tersebut, DHL Express, suntikkan dana sebesar Rp 49 miliar (EURO 3,4 juta) guna membangun gudang ekspedisi (gateway ke-7) di Jalan Pamularsih, Semarang Barat, Jawa Tengah. Rencananya, fasilitas ini akan menjadi gateway dan bonded zone/TPS (Tempat Penimbunan Sementara) dan regulated agent dengan keahlian screening untuk ekspor.

?Fasilitas DHL Express terbaru di Semarang menyediakan akses langsung ke pelanggan di seluruh dunia bagi para pebisnis di Jawa Tengah,? ujar Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor untuk DHL Express Indonesia, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (6/12/2018).

DHL Express berharap, dengan dibangunnya gudang ekspedisi ini, para pebisnis akan merasa dimudahkan dalam layanan logistik ekspres internasional. Tak hanya itu, pembangunan ini juga bertujuan untuk menciptakan peluang kerja bagi orang Indonesia.

?Menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi orang Indonesia menjadi bukti kuat komitmen kami untuk pasar Indonesia,? lanjutnya.

Adapun berbagai peralatan dengan teknologi canggih guna meningkatkan efisiensi pengiriman barang seperti, unit dual view X-ray, Explosive Vapor and Trace Detector, dan motorized conveyor system(jay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.