Berita Nasional Terpercaya

Sekitar 8000 Personil Polda DIY Amankan Pemilu 2019

0

Bernas.id- Pasukan pengamanan Operasi Mantap Brata 2018-2019 Polda DIY disupervisi oleh Brigjend Pol Drs Wahyudi Hidayat, Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri selaku Ketua Tim Supervisi Ops Mantap Brata 2018-2019 dari Mabes Polri.

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan Polda DIY dalam rangka pengamanan Kampanye Capres-cawapres dan Legislatif 2018-2019.

AKBP Yuliyanto, Kabid Humas Polda DIY mengatakan 2/3 kekuatan atau sekitar 8000 personil Polda DIY akan dikerahkan. “Hari ini mengecek kesiapan kita di Polda DIY sejauh mana persiapannya,” katanya di depan Lobby Polda DIY, Selasa 11 Desember 2018.

“Dari Mabes Polri memang ingin memastikan kepada wilayah-wilayah bahwa apa yang sudah diperintahkan dan apa yang sudah digariskan kebijakan dari Mabes, Polda-polda siap melaksanakan dan mengamankan pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Di wilayah Polda DIY, AKBP Yuliyanto menyebut masing-masing kabupaten berbeda tingkat kerawanannya, misal karena jumlah pemilih yang banyak dan pemilih yang tidak berKTP Jogja juga cukup banyak seperti mahasiswa-mahasiswa. “Ini juga menjadi kerawanan,”ucapnya.

Untuk tindakan yang akan diambil kepolisian untuk pengamanan Pemilu, AKBP Yuliyanto menyatakan dengan tindakan terukur dan profesional. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.