Berita Nasional Terpercaya

Bakti Sosial Alumni UGM Pendukung Jokowi

0

SLEMAN, BERNAS.ID — Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menggelar Bakti Sosial di Dusun Jetis Baran, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY pada hari Sabtu, 15 Desember 2018. Kegiatan Bakti Sosial antara lain diramaikan dengan pasar sembako murah, pasar baju-baju bekas layak pakai, pemeriksaan kesehatan gratis, kerja bakti, dan pentas kesenian rakyat.

Koordinator acara Bakti Sosial Ir. Budi Setiyono, MM, kepada Bernas.id, Rabu (12/12/2018), melalui rilis yang dikirim, menyampaikan bahwa acara bakti sosial didukung oleh alumni UGM, relawan, dan masyarakat sekitar. Alumnus Fakultas Kehutanan UGM ini memperkirakan sebanyak 500 an peserta akan menghadiri Bakti Sosial.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

“Hal ini merupakan wujud sinergitas yang bagus dari para alumni dan relawan untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Dengan bakti sosial, kita nguri-nguri desa, merangkul masyarakat, dan menghadirkan nuansa yang merakyat dengan agenda-agenda yang akan dilaksanakan. Juga sejalan dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang pernah diajarkan kepada para alumni selama kuliah di Kampus Kerakyatan,”papar Budi.

Suasana pesta rakyat berusaha dihadirkan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Karena menjelang pemilu yang merupakan pesta demokrasi, dengan suasananya riang gembira, gotong-royong, dan saling menghormati satu sama lain.

Menurut Budi, suasana gembira, guyub, dan menjalin paseduluran dengan siapa saja sudah menjadi ciri khas alumni UGM. Mereka dilahirkan dari Kampus Kerakyatan, kampus nDeso, sehingga sudah terbiasa berbuat hal yang konkret dan berdampak nyata kepada masyarakat.

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

“Dalam konteks Pemilu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat bahwa pesta demokrasi hingga April 2019 mendatang harus berlangsung dengan guyub, rukun, gotong-royong, dan saling menghormati satu sama lain. Begitupun setelah Pemilu usai,”ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut para alumni UGM dan relawan bersama-sama merangkul masyarakat agar mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode mendatang. Sebab Presiden Jokowi selama ini telah membawa dampak nyata berupa pembangunan dan kesejahteraan bagi bangsa dan negara RI. Sehingga kepemimpinannya sangat layak untuk dilanjutkan. (*/ted)

Baca juga: 13 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.