Berita Nasional Terpercaya

Sri Sultan Meresmikan Kantor Balai Desa Caturtunggal, Depok, Sleman

0

Bernas.id- Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan kantor balai desa Caturtunggal, Depok, Sleman yang baru setelah melakukan empat tahap rekonstruksi dari tahun 2016 sampai 2018. Dana yang dikeluarkan untuk rekonstruksi balai desa mencapai 99,6 milyar rupiah dari hasil bagi pajak dan retribusi.

Camat Depok, Abu Bakar, SSos, MSi menjelaskan tentang perlunya rekonstruksi bangunan balai desa. “Karena terletak di kawasan perdagangan dan jasa, memerlukan inovasi pemerintah desa sehingga perlu perbaikan gedung pemerintahan desa,” katanya dalam sambutannya di Balai Desa Caturtunggal, Sabtu 15 Desember 2018.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa umur dari balai desa Caturtunggal yang lama sudah sangat tua, yaitu 38 tahun sejak didirikan di tahun 1978. “Selain atap yang bocor, adanya kebutuhan ruangan yang banyak karena arsip yang harus disimpan dengan aman,” katanya.

“Tujuan utama untuk pelayanan prima,” imbuhnya.

Sedangkan, Bupati Sleman, Sri Purnomo mengapresiasi pembangunan kantor balai desa Caturtunggal, Depok, Sleman. “Diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayan,” tuturnya.

“Jangan sampai kantor yang bagus ini hanya menjadi simbol. Saya mengingatkan untuk menjaga kepercayaan dan kinerja dalam wujud pelayanan yang semakin meningkat,” ucap pesannya.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan harapannya, semoga dengan keberadaan gedung bangunan yang lengkap bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait kantor balai desa yang baru dan lengkap, Sultan meyakini akan menciptakan brand building untuk membangun image positif, terutama dalam masyarakat yang dilayani.

“Citra positif itu hendaknya terus dibangun dan dijaga diikuti dengan kinerja yang baik,” ujarnya.

Sultan pun menyatakan Desa Caturtunggal ini memang istimewa karena punya universitas, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan skala nasional. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.