Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Personil Siap Layani Angkutan KA Natal dan Tahun Baru

0

Bernas.id – PT KAI Daop VI menggelar Upacara Hari Bela Negara dan Apel Gelar Pasukan, Rabu (19/12/2018) pagi. Gelar pasukan disiapkan untuk menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru yang akan berlangsung 20 Desember hingga 6 Januari 2019.
 
Deputi Executive Vice President (EVP) Daop VI PT KAI, Nathan M Siahaan yang memimpin upacara menerangkan, persiapan dilakukan untuk menyukseskan angkutan Natal dan Tahun baru, supaya zero accident, aman lancar dan terkendali. Personil yang disiapkan untuk Natal dan Tahun Baru dari pihaknya mencapai 500 orang, ditambah 500 orang dari TNI dan Polri.

“Pengamanan akan dilakukan di stasiun-stasiun yang melayani boarding,” terangnya.

Ia meneruskan, dua ekor anjing pelacak  K9 juga disiagakan untuk mengantisipasi barang yang dilarang dan membahayakan. Ditambah lagi adanya metal detector di stasiun akan membantu keamanan di lingkungan stasiun.

“Penjaga palang pintu ekstra dan petugas pemeriksa jalan tambahan juga dikerahkan,” sambungnya.

Ia mengaku juga sudah mengantisipasi daerah rawan banjir dan longsor. Di DIY menurutnya relatif aman dari itu. Yang patut diwaspadai adalah kawasan Solo ke timur. 

“Untuk wilayah Daop 6 tidak membahayakan. Tapi yang sudah diantisipasi adalah wilayah Solo sampai Kedung Banteng (Sragen),” ujarnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.