Berita Nasional Terpercaya

Batik Air Luncurkan Rute Penerbangan Baru Jakarta – Banyuwangi

0

Bernas.id – Banyuwangi memang dikenal dengan banyak wisata unggulan, menyimpan pesona yang begitu menakjubkan. Tak heran, bila belakangan ini membuat penasaran pelancong untuk segera berkunjung, antara lain ke Kawah Ijen yang tersohor sebagai titik pertama dari Segitiga Berlian Banyuwangi. Keunikannya ada fenomena api biru (blue fire) satu-satunya di dunia. Khusus penggiat alam lainnya, di Baluran pemandangan bernuansa Afrika akan tersuguh memanjakan mata, apalagi ditambah safari saat pagi atau sore hari untuk melihat satwa liar keluar mencari makan menuju savana.

Turis yang gemar snorkeling, scuba diving atau sekadar wisata bahari akan dimanjakan spot memukau yaitu keindahan terumbu karang Pulau Tabuhan. Disisi lain, wajib mengenali kebudayaan lokal di Desa Wisata Osing Kemiren, sebagai pelengkap selama eksplorasi di Banyuwangi. Destinasi ?Bumi Blambangan? terus membuat pengunjung berdecak kagum apalagi bisa menyaksikan langsung salah satu seni unggulan yaitu tarian Gandrung (bahasa Jawa artinya cinta yang tergila-gila) dan larut dalam musik khas.

Ketenaran Banyuwangi selalu mengundang daya tarik kalangan wisatawan dan pebisnis. Untuk itu, bagi yang sudah menjadikan sebagai kota tujuan akhir tahun, Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group bersiap membawa pengalaman baru ke Banyuwangi mulai 19 Desember 2018 ini.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Captain Achmad Luthfie  mengungkapkan, Batik Air sangat menyambut baik antusias dari pebisnis dan wisatawan yang menginginkan pilihan baru bepergian ke Banyuwangi. Batik Air menghadirkan penerbangan langsung, akan dilayani dengan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

“Armada terbaru yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Rute tersebut dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada regulator, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, seluruh kru, karyawan serta semua pihak dalam mendukung kelancaran serta kesuksesan penerbangan perdana, hingga pesawat kami mendarat dengan mulus,” ujarnya di Bandara Udara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Luthfie menambahkan, dimulainya Batik Air memasuki destinasi baru, kedepan pihaknya optimis dapat terus tumbuh melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta. “Penerbangan pertama ke kota yang memiliki julukan Sunrise of Java ini merupakan bagian dari langkah strategis Batik Air dalam menjembatani antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi. Batik Air tujuan Banyuwangi akan memberikan pilihan jadwal terbaik,” tambahnya.

Layanan perdana Batik Air dimulai dengan nomor ID-6590. Pesawat lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 08.25 WIB dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Banyuwangi (BWX) pada 10.05 WIB.

Lanjutnya, untuk penerbangan sebaliknya Batik Air terbang pada 11.05 WIB dari Banyuwangi menggunakan nomor ID-6591 dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 12.45 WIB. Pebisnis, wisatawan dan khususnya turis milenial dari Jakarta maupun kota-kota lain akan menikmati penerbangan bersama Batik Air menuju Banyuwangi. 

“Kesungguhan Batik Air yaitu menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan setiap tamu saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan di kelas premium services berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight. Selain itu, kami menawarkan koneksi perjalanan yang diharapkan bisa memudahkan dalam mewujudkan impian mereka (pebisnis dan turis) untuk menjelajahi kota-kota tujuan Batik Air lainnya,” katanya.

Batik Air menawarkan koneksi perjalanan terbaik melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Begitu juga sebaliknya wisatawan ataupun pebisnis dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, kemudian melanjutkan penerbangan menuju Banyuwangi. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.