Berita Nasional Terpercaya

Lomba Koor Kemenag Bantul Layak jadi Agenda Tahunan

0

BANTUL, BERNAS.ID —Lomba koor dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Kabupaten Bantul layak menjadi agenda tahunan. Karena dari ajang ini dapat memotivasi munculnya bakat dalam bidang tarik suara bagi warga Kemenag Bantul. Peserta juga cukup antusias dalam mempersiapkan lomba yang baru pertama kali digelar.

Seorang juri lomba yang juga gur vokal SMKN 2 Kasihan (SMM) Bantul Hj Rr Ariani Sri Purwaningsih S.Pd MM di sela-sela lomba koor di aula Kemenag Bantul, Rabu (19/12/2018) mengatakan, dari 17 grup yang tampil masih ada peserta yang tidak tepat dalam membidik nada. ?Saat menyanyikan lagu Mars Korpri yang mestinya diawali dengan nada do, malah diawali dengan nada sol. Bahkan untuk lagu pilihan ada beberapa peserta malah bernyanyi dengan notasi mereka sendiri,? ujar Ariani seperti dikutip Drs Sutanto, Guru Seni Budaya MTsN 5 Bantul, dalam rilis yang dikirim ke redaksi bernas.id, Kamis (20/12/2018).

Menurut Arian, yang tidak kalah penting dalam bernyanyi adalah artikulasi (pengucapan yang jelas), saat menyanyikan lagu dengan stacato namun syairnya tidak terdengar jelas.

Sementara juri kedua dari Dikpora Kota Yogyakarta, Rahmawati SE, mengatakan bahwa peserta membawakan lagu wajib Mars Korpri dan lagu pilihan Hymne Madrasah, Mars DBKS, Mars Dharma Wanita dan Makarya Mbangun Desa. Aspek yang dinilai dalam lomba koor meliputi suara, materi, teknik, pembawaan, balance serta penampilan.

Kepala Kantor Kemenag Bantul  Drs H Buchori Muslim M.Pd.I menambahkan, selain koor ada pula Lomba Yel-yel Zona Integritas sebagai rangkaian kegiatan HAB. Melalui kegiatan ini, warga Kemenag diharapkan memahami tentang zona integitas dan dapat terbebas dari korupsi, pungli serta gratifikasi.

?Ini sebagai langkah antisipasi agar pegawai di lingkungan Kemenag dapat mendukung upaya Kemenag dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tak kalah penting adalah jalinan silaturahiim tetap terjaga,? imbuh Bukhori.

Untuk lomba Yel-Yel Zona Integritas, Juara 1-3 MAN 1 Bantul, MTsN 4 Bantul, MAN 4 Bantul dan juara Harapan 1-3  Kantor Kemenag Bantul, MTsN 5 Bantul dan MTsN 2 Bantul. Sedangkan lomba Paduan Suara, Juara 1-3 MAN 1 Bantul, MTsN 3 Bantul dan MTsN 9 Bantul serta juara harapan 1-3 Kantor kemenag Bantul, MTsN 5 Bantul dan MTsN 8 Bantul. (lip)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.