Berita Nasional Terpercaya

Sukacita Natal, Sukacita Sejati

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Gereja Santo Alfonsus de Ligouri, Nandan Mlati Sleman mengadakan misa perayaan Natal dengan tema “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita”. Ribuan umat tampak menghadiri perayaan misa Natal, Senin (24/12/2018).

Rm Stanislaus Eko Riyadi Pr, pemimpin ibadat misa mengatakan sukacita Natal bersumber pada sukacita batin. “Sukacita kita, sorak-sorai kita, bersumber pada sukacita batin karena kelahiran Yesus Kristus, sang Juru Selamat,” katanya.

“Sukacita kita yang kita alami, sukacita sejati, bukan hanya sukacita yang bersumber pada harta yang kita jumpai pada dunia ini. Tapi lebih lagi bersumber pada kasih kemuliaan Allah yang memberikan anakNya sendiri bagi kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Romo Eko menjelaskan ketika merenungkan Penginjil Yohanes, kita akan merasakan kasih Allah yang begitu besar. “Begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga ia menganugerahkan putraNya yang tunggal, bukan untuk menghakimi, tapi untuk menyelamatkan, memberikan keselamatan,” tuturnya.

Ia pun menyebut, biasanya seorang raja lahir di istana dengan fasilitas yang disediakan, tetapi yang kita jumpai saat ini, raja damai yang lahir dalam kandang, yang diletakkan dalam palungan. “Yesus dalam kesederhanaan, yang datang dalam kehinaan, yang mau dilahirkan dalam kandang. Yesus mengajarkan untuk merayakan Natal dengan kesederhanaan,” ucapnya.

Yang istimewa, di depan jalan masuk Gereja St Alfonsus Nandan terdapat satu-satunya karangan bunga ucapan selamat Natal yang besar. Ucapan selamat Natal tersebut datang dari Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun, MKes. Banyak umat yang berhenti sebentar untuk melihat dan beberapa orang berfoto. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.