Berita Nasional Terpercaya

Kapolri Serahkan 100 Unit Tenda Untuk Pengungsi Korban Tsunami

0

Bernas.id – Bencana tsunami yang menerjang wilayah perairan Provinsi Banten beberapa waktu yang lalu, telah mengakibatkan kerusakan infrastruktur yang cukup parah. Dengan masih banyaknya jumlah pengungsi di sejumlah daerah yang terdampak bencana, Kapolri Jenderal Polisi H. Tito Karnavian, PhD, tergerak hati untuk memberikan bantuan bagi korban pengungsi, diantaranya tenda lapangan yang dapat didirikan di lokasi pengungsian untuk membantu warga.

Kapolri Jendral Polisi Prof. DR. H. Tito Karnavian, P.hD, menyerahkan bantuan 100 unit tenda melalui Kapolda Jabar yang diserahkan oleh Kompol Khaeroni kepada Karo Log Polda Banten yang di terima oleh Kompol Anshori di Posko Bencana Polda Banten, yang terletak di Hotel Wira Carita Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijanarko, SIK., mengatakan bahwa bantuan tenda lapangan ini, dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di lokasi pengungsian. “Tenda ini akan kami distribusikan ke beberapa kecamatan yang terdampak tsunami khususnya di lokasi pengungsian, yang secara teknis akan kita koordinasikan pengirimannya kepada kapolsek-kapolsek yang langsung di lapangan bersama upikanya,” ujarnya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi. P, SIK., menerangkan bahwa bantuan berupa tenda dari Kapolri ini sangat dibutuhkan sekali untuk saat-saat sekarang.

?Mengingat tidak semua lokasi pengungsian memadai dari segi infrastruktur, sebagai alternatif yang memungkinkan adalah mendirikan tenda. Semoga tenda ini dapat menjadi solusi kepada masyarakat dipengungsian,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.