Berita Nasional Terpercaya

Tahun Baru 2019, Pengunjung Kaliurang Turun

0

SLEMAN,BERNAS.ID-Jumlah pengunjung Kaliurang yang merayakan malam pergantian tahun baru 2019 mengalami penurunan daripada tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh aktivitas Gunung Merapi yang masih berstatus waspada.

“Tahun lalu dari pukul 19.00 WIB sudah antri di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR), tapi sudah pukul 22.00 WIB belum ramai,” jelas Warjiman, salah seorang Petugas TPR  Kaliurang, Senin malam 31 Desember 2018.

Warjiman menjelaskan penurunan jumlah pengunjung ke Kawasan Wisata Kaliurang pada tahun 2018 mencapai 20 persen dari tahun lalu. Salah satu faktor penyebab penurunan kunjungan karena aktivitas Gunung Merapi yang belakangan ini semakin aktif 

“Saya juga memiliki pondok wisata, dari enam kamar yang tersedia, hingga sore masih belum ada yang terisi, padahal tidak menaikkan harga,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih mengupayakan untuk mengejar target kunjungan wisata ke Sleman dengan event-event yang digelar di Kawasan Wisata Kaliurang. 

“Ada Festival Merapi, jathilan 30 jam non stop, lalu ada juga pertunjukan kembang api di malam tahun baru,” jelasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.