Berita Nasional Terpercaya

Mempelai Dhaup Ageng Resmi Menjadi Suami Istri

0

KOTAYOGYAKARTA, BERNAS.ID-Prosesi ijab Dhaup Ageng telah dilakukan pada Sabtu 5 Januari 2019, pukul 07.30 WIB. Akad nikah dilangsungkan dengan mahar kitab suci Al-Quran dan seperangkat alat shalat di Mesjid Agung Pakualaman,Yogyakarta.

Sumpah pernikahan yang diucapkan oleh mempelai pria BPH Kusumo Bimantoro menandakan bahwa dirinya telah resmi memperistri dr Maya Lakshita Noorya.

Dalam prosesi ijab Dhaup Ageng, mempelai wanita dr Maya Lakshita Noorya tampil anggun dengan kebaya kutubaru berwarna putih dan kain batik Suryo Mularjo.

Sementara, mempelai pria yang merupakan putera pertama KGPAA Paku Alam X tampil gagah dengan mengenakan busana Surjan Ageng berwarna putih dengan corak bunga dan daun.

Wali dari pernikahan, yaitu ayah dr Maya Lakshita Noorya, Mandiyo Priyo dengan saksi pernikahan Kanjeng Pangeran Haryo Noto Atmojo dari pihak mempelai pria dan Ir Haji Aryono dari pihak mempelai wanita.

?Alhamdulillah akad nikah telah berjalan lancar dan kedua mempelai sudah sah menjadi suami istri,” ucap Ibu Dewi, yang merupakan bibi atau bude dari Dr Shita, sekaligus istri dari saksi pernikahan Ir Haji Aryono.

“Semoga kedepannya bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah,” imbuhnya.

Setelah akad nikah, prosesi Dhaup Ageng dilanjutkan dengan prosesi Panggih, dimana mempelai pria yang merupakan putera mahkota Pakualaman akan dipertemukan dengan sang mempelai wanita.

Nantinya, resepsi pernikahan dilangsungkan di Bangsal Sewotomo, Kagungan Dalem Pura Pakualaman pada pukul 11.00 WIB. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.