Berita Nasional Terpercaya

FMKI Ajak Umat Menjadi Pemilih yang Cerdas dan Beriman

0

BANTUL, BERNAS.ID – Forum Masyarakat Katolik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (FMKI DIY) bersama Dewan Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran Bidang Pelayanan dan Kemasyarakatan menyelenggarakan Sarasehan dengan mengangkat tema Menjadi Pemilih yang Cerdas dan Beriman, Minggu (6/1/2019) di Aula SMA Stela Duce Ganjuran, Bantul.

Ketua Presidium FMKI DIY, Hari Sarwoto mengatakan, sarasehan ini bertujuan agar umat Katolik tidak lagi takut untuk berpolitik, sehingga suara umat Katolik bisa menjadi utuh. “Ada beberapa umat Katolik yang masih takut berpolitik sehingga suara umat Katolik tidak menjadi utuh,” ujarnya.

Dengan diselenggarakannya sarasehan ini diharapkan umat Katolik tidak lagi takut berpolitik dan umat Katolik menjadi pemilih yang cerdas dan beriman. “Dalam sarasehan ini kami mengundang calon legislatif (Caleg) yang beragama Katolik dari berbagai partai politik, jadi biar umat mengetahui siapa yang nantinya mereka pilih,” katanya.

Caleg DPR RI Dapil DIY, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko, M.Si. yang hadir pada kesempatan tersebut mengakui sarasehan yang diadakan hari ini sangat membantu umat Katolik dalam nantinya menentukan pilihannya dalam pemilu mendatang.

“Acara ini sangat bagus, bisa membantu masyarakat mengenali caleg-calegnya. Agar masyarakat tidak salah pilih,” katanya. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.