Berita Nasional Terpercaya

Angkasa Pura I Utamakan Warga Terdampak untuk Bekerja di NYIA

0

SLEMAN, BERNAS.ID- PT Angkasa Pura I akan lebih mengutamakan warga terdampak untuk menjadi karyawan di New Yogyakarta International Airport.

Hal tersebut dikatakan Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta seusai mengikuti kegiatan Penutupan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kami akan mengutamakan warga terdampak, selebihnya akan ke umum,” katanya, 7 Januari 2019.

Pandu menyebut untuk Minimum Operational saja, Angkasa Pura I membutuhkan 529 sumber daya manusia yang langsung terlibat. “Di luar itu, pastinya akan lebih banyak seperti trollyman atau ground support dan sebagainya,” ujarnya.

“Kami sedang persiapan pembukaan NYIA pada minggu pertama bulan April 2019 yang akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Pandu menegaskan lagi akan memaksimumkan warga terdampak untuk bekerja di NYIA sepanjang warga tersebut memenuhi kriteria di PT Angkasa Pura I. “Sebelumnya, juga sudah kami persiapkan mereka diberikan ilmu dan pelatihan, bahkan bahasa Inggris sehingga punya daya saing,” ucapnya.

“Saya berharap sebanyak-banyaknya warga terdampak, khususnya Kulonprogo, dan Daerah Istimewa Yogyakarta karena jauh-jauh hari sudah kita siapkan bekalnya,” tandasnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.