Berita Nasional Terpercaya

Dies Natalis ke-21, AAK Manggala Resmikan Ruang Lobi yang Baru

0

BANTUL, BERNAS.ID- Dalam rangka Dies Natalis Akademi Analis Kesehatan (AAK) Manggala yang ke-21, diadakan tiga kegiatan utama di kampus yang terletak di Jalan Bratajaya 25 Sokowaten Banguntapan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pernyataannya, dr Lia Ratnasari Msi, Wakil Direktur Akademik AAK Manggala menjelaskan bahwa 3 kegiatan tersebut terdiri dari promosi itu sendiri, bhakti sosial pengobatan massal yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, dan kewirausahaan untuk memacu kreativitas mahasiswa dalam wujud bazar.

“Kegiatan ini akan kami terus laksanakan  untuk tahun-tahun ke depan supaya mendongkrak nama AAK Manggala lebih di kenal lagi bagi masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah,” katanya di ruang lobi AAK Manggala yang baru, Senin 7 Januari 2019.

Keunggulan di AAK Manggala, dr Lia menyebut Program D3 Teknologi Laboratorium Medis (Analis Kesehatan) yang mengutamakan keahlian atau skill sehingga lulusan siap terjun di dunia kerja. “Sampai saat ini, kami sudah meluluskan 800 mahasiswa dan mahasiswa yang masih belajar sekitar 200 mahasiswa,” ucapnya.

“Mohon doa restu, kami juga akan mengembangkan prodi baru Hiperkes (Higienitas Perusahaan dan Keselamatan Kerja) karena banyak perusahaan industri yang membutuhkan tenaga kerja Hiperkes yang wajib ada,” imbuhnya.

Sedangkan, Sugeng Sujarwo, SKMMkes, Kepala Unit Penjaminan Mutu mengatakan HUT ke-21 AAK Manggala Yogyakarta juga ditandai dengan peresmian secara simbolis ruang lobi yang baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan musholla yang baru. “Mohon doa restu, semoga dengan diresmikan fasilitas yang baru akan meningkatkan dalam perwujudan Tri Dharma Kita,”pungkasnya.

Selain menyandang akreditasi B dari LAM-PT Kes, AAK Manggala juga tergabung dalam Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (AIPTLMI). (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.