Berita Nasional Terpercaya

10 Ribu Warga Sleman Belum e-KTP

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman melakukan perekaman e-KTP di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Yogyakarta, Pakem, pada Kamis 10 Januari 2019.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sleman, Endang Mulatsih mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perekaman kepada 81 warga binaan yang merupakan warga asli Sleman di lapas tersebut.

?Total warga binaan di lapas ini sebanyak 328 orang. Dari jumlah tersebut, 81 orang merupakan warga Sleman dan seluruhnya suda melakukan perekaman e-KTP,? terang Endang.

Ia mengatakan sampai saat ini proses perekaman e-KTP di Kabupaten Sleman sudah hampir terpenuhi seluruhnya.  Sebanyak 98,68% warga wajib KTP sudah melakukan perekaman e-KTP. Untuk itu, ia berharap warga yang belum melakukan perekaman agar segera melapor.

?Sekitar 10 ribu penduduk belum melakukan perekaman. Mayoritas warga wajib KTP Pemula,?imbuhnya.

Sementara, Supar selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta mengaku senang dengan adanya program jemput bola dari Pemerintah Kabupaten Sleman tersebut.

?Warga binaan juga sangat antusias dengan program ini. Mereka juga jadi mempunyai hak pilih pada Pemilu yang akan datang,? ujar Supar.

Menurutnya, kegiatan perekaman ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap hak-hak warga binaan di Kabupaten Sleman untuk memenuhi hak-hak penduduk tanpa terkecuali warga binaan lapas. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.