Berita Nasional Terpercaya

Soal Wirausaha, Tidak Melulu Membuka Usaha

0

YOGYAKARTA, Bernas.id ? Jiwa wirausaha kerap kali dikaitkan dengan membuka lapangan pekerjaan baru. Tingginya angka kelahiran di Indonesia, tidak dibarengi dengan meningkatnya lapangan pekerjaan. Hal ini menyebabkan angka pengangguran menjadi tinggi. Membuka lapangan pekerjaan menjadi hal yang sangat diperlukan di dunia yang modern saat ini.

Menggabungkan topik kewirausahaan dengan gizi kesehatan, program studi Sarjana Gizi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Panti Rapih mengadakan seminar yang bertajuk ?NUTRIPRENEUR?, Sabtu (26/1/2019) mendatang.

?Sangat penting menumbuhkan jiwa wirausaha di dunia modern sekarang ini,? kata Hiasinta Anastasia Purnawijayanti, Ketua Umum Panitia, saat diwawancarai Bernas.id, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, jiwa kewirausahaan tidak melulu soal membuka lapangan pekerjaan baru. Berpikir kreatif, kritis, tidak mudah putus asa dan inovatif juga menandakan seseorang memiliki jiwa kewirausahaan. Tidak harus seorang pengusaha, wanita ini juga menegaskan bahwa jiwa kewirausahaan perlu ditumbuhkan di berbagai jenis profesi.

?Jiwa kewirausahaan sangat diperlukan sekarang ini, agar orang-orang bisa bersaing dan tidak tertinggal,? paparnya.

Tak hanya soal kewirausahaan saja, dalam seminar NUTRIPRENEUR ini juga dibahas terkait regulasi di bidang kewirausahaan gizi. Hal ini bertujuan, agar para peserta memahami bagaimana peraturan-peraturan yang terkait kewirausahaan di bidang gizi.

?Para pengusaha di bidang gizi kedepan menjadi pengusaha yang kompeten, memenuhi regulasi yang berlaku, sehingga usahanya bisa berkiprah kemana-mana dengan kredibilitas yang baik,? lanjutnya.

Dalam seminar ini, mendatangkan tiga pembicara yang berkompeten di bidangnya seperti Joko Susilo (Ketua DPD PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi) Yogyakarta) yang akan membahas Peran PERSAGI dalam Menata Regulasi dan Implementasi di Bidang Kewirausahaan Gizi, Dwi Wahyunani (Kepala Instalasi Gizi Rumah Sakit Panti Rapih) yang akan membahas Pemanfaatan Teknologi dalam Gizi Institusi, dan Rita Ramayulis (Pengusaha di bidang Gizi) yang akan membahas tentang Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan di Bidang Gizi.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi langsung ke www.instagram.com/seminarnutripreneur. (Ayusandra/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.