Berita Nasional Terpercaya

Film Keluarga Cemara Sabet 6 Penghargaan di Piala Maya

0

YOGYAKARTA, Bernas.id – Film 'Keluarga Cemara' berhasil mencetak rekor sebagai film keluarga Indonesia pertama yang telah ditonton oleh 1,2 juta lebih pasang mata. Hingga saat ini, film produksi Visinema Picture ini berhasil menyabet 6 penghargaan di Piala Maya, sebuah perhelatan apresiasi nyata dunia maya bagi insan film Indonesia. 

Keenam kategori tersebut, yaitu penyutradaraan terpilih  (Yandy Laurens), aktris remaja terpilih (Zara JKT 48), skenario adaptasi terpilih (Gina S Noer dan Yandy Laurens),  lagu utama terpilih “Harta Berharga” yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari ciptaan  Arswendo Atmowiloto dan Harry Tjahjono dengan aransemen oleh Ifa Fachir dan tata musik terpilih oleh Ifa Fachir. 

Ungkapan terima kasih mengalir dari seluruh pihak yang terlibat dalam produksi ini seperti Anggia Kharisma, produser film Keluarga Cemara. Rupanya, film keluarga ini menjadi debut perdana Yandy Laurens sebagai sutradara.

“Terimakasih atas apresiasi Piala Maya. Saya percaya masa depan perfilman kita akan semakin baik dan akan lebih banyak lagi kolaborasi antar generasi,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Senin (21/1/2019).

Tak ketinggalan, Zara JKT 48 juga bahagia atas kemenangan yang berhasil diraihnya. Dalam film ini, ia diharuskan untuk bersaing dengan 'adik'nya, Widuri Putri yang berperan sebagai Ara. Film ini juga menjadi debut bagi Zara JKT 48 di layar lebar. 

Kesuksesan ini membuktikan kepercayaan penonton film Indonesia pada kisah yang mewakili berbagai nilai keluarga Indonesia, seperti ketahanan saat krisis dan inspirasi untuk transformasi kekuatan agar terus bersama sebagai keluarga inti. (*/Ayusandra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.