Berita Nasional Terpercaya

KONI Sleman Mendapat Anggaran 12 Miliar

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pada tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabur Sleman mendapatkan anggaran 12 Miliar dari APBD. Angka ini lebih besar dibandingkan anggaran KONI di beberapa daerah lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Sleman, Pramana menjelaskan Anggaran tahun 2019 sebesar 12 Miliar tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan olahraga berprestasi di Kabupaten Sleman.

Dalam pembukaan Rapat Anggaran Tahunan (RAT), Pramana juga menyampaikan bahwa RAT tahun 2019 KONI ini dilakukan lebih awal dibandingkan dengan KONI wilayah lainnya.

?Rapat RAT tahun 2019 ini memang sengaja lebih awal. Kami ingin segera menyusun program kerja untuk tahun 2019. Dalam kegiatan ini juga nanti disampaikan atau dilaporkan mengenai realisasi program kerja tahun 2018,” di Aula Hotel Griya Persada, Sabtu 2 Februari 2019.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun berkesempatan membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (RAT KONI) Kabupaten Sleman dengan pemukulan gong.

Sri Muslimatun menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman mendukung adanya penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan KONI Sleman. ?Mengingat dengan RAT ini tercermin adanya upaya untuk senantiasa menjaga dinamika aktifitas KONI dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Sleman,? katanya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ?Dengan Meningkatkan Disiplin dan tertib Organisasi, Kita Satukan Tekad Mempertahankan Juara Umum Pada Porda XV DIY tahun 2019? ini Sri Muslimatun juga menyampaikan harapannya agar pengurus KONI Sleman dapat mengevaluasi seluruh program-program yang telah dilaksanakan agar lebih terencana dibanding tahun sebelumnya.

?Penyelenggaraan RAT  ini juga sangat strategis untuk melakukan introspeksi diri agar KONI Kabupaten Sleman mampu mengoptimalkan perkembangan olahraga di Kabupaten Sleman,? katanya.

Lebih lanjut, Sri Muslimatun juga menghimbau kepada seluruh anggota maupun pengurus KONI Sleman yang hadir dalam RAT KONI tersebut untuk terus meningkatkan kemampuan  dan profesionalismenya. ?Pengurus KONI Sleman harus menyusun program-program kerja yang realistis dan benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olahraga di Sleman,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Nampak hadir Ketua Umum KONI DIY, Joko Pekik Irianto, serta Ketua Umum  KONI Daerah lainnya seperti Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.