Berita Nasional Terpercaya

Dicari 100 Mata untuk Dioperasi Katarak Gratis

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Widjanarko Center yang merupakan lembaga sosial bersama PT Sido Muncul akan melaksanakan operasi katarak gratis pada hari Jumat, 15 Maret 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Dr S Hardjolukito Yogyakarta.

Pimpinan Widjanarko Center, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko mengakui pihaknya bersama Sido Muncul menargetkan akan mengoperasi 100 mata yang terserang katarak, bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Nanti bagi yang berminat silahkan datang langsung ke Posko Widjanarko Center di Jalan Ireda Nomor 82, Keparakan Kidul, Mergangsan, Yogyakarta, disitu nanti akan didata untuk pendaftarannya,” ucapnya, Rabu (13/2/2019) kepada bernas.id.

Sedangkan untuk syarat pendaftaran, nantinya setiap peserta yang mendaftar diwajibkan membawa foto copy KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat keterangan dari RT/RW yang menyatakan tidak mampu.

“Untuk batas waktu pendaftaran tidak ada batasan, tapi begitu kami sudah mendapatkan 100 mata, pendaftaran akan otomatis berhenti,” katanya.

Dia berharap dengan diadakannya operasi katarak gratis ini akan mengurangi jumlah penyandang katarak di DIY. “Semoga kedepan penyandang katarak di DIY dapat berkurang jumlahnya,” pungkas Widjanarko. (mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.