Berita Nasional Terpercaya

Welcome Dinner Jogjavaganza #2

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bersama pelaku pariwisata Kota Yogyakarta menggelar Welcome Dinner dalam Rangkaian Acara ?Jogjavaganza? di Grand Aston Hotel, Yogyakarta Selasa (12/2/2019).

Dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yeti Martanti, kegiatan ini diharapkan mampu menggeliatkan pariwisata Kota Yogyakarta dan seluruh warganya. “Event ini digelar di Yogyakarta, pada tanggal 12 hingga 15 Februari 2019. Kegiatan ?Jogjavaganza?  ini mengundang sebanyak 130 biro perjalanan wisata dari seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan Yeti tujuan dengan diadakannya acara ini, untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata, yaitu hotel bintang 3, bintang 2, bintang 1 dan prioritas hotel non bintang, travel agent di Kota Yogyakarta, obyek wisata, restauran dan tempat oleh-oleh.

“Sehingga para pelaku wisata ini bisa memperkenalkan produk mereka dan para agen perjalanan wisata yang diundang menjadi tertarik kemudian mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Yogyakarta,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan Jogjavaganza diawali welcome dinner, table top, closing dinner, dilanjutkan post tour ke beberapa destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. 

“Dalam kegiatan ini sebelumnya buyer sudah diajak ke beberapa destinasi dengan menikmati suasana Yogyakarta bersepeda dan berhenti di tempat-tempat spot foto selfie. Ini salah satu mengenalkan perubahan di Kota Yogyakarta setelah ditata oleh Pemerintah Kota Yogyakarta agar terlihat lebih nyaman,” jelasnya.

Jogjavaganza 2019 sengaja mengkonsep kombinasi wisata dengan sepeda dan spot-spot foto karena selfie masih menjadi tren. Konsep itu dinilai bisa menarik para agen perjalanan dalam merasakan pengalaman dan mengajak wisatawan berkunjung di Kota Yogyakarta. Adapun kegiatan lainnya yakni  beberapa kegiatan pendahuluan mulai dari Jogja Ada Sepeda, City Tour, Closing Dinner, dan Juggling Competition. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.