Berita Nasional Terpercaya

Lanud Adisutjipto Miliki Komandan Baru

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pangkalan TNI AU Adisutjipto memiliki komandan yang baru dari Marsekal Pertama TNI Ir Tedi Rizalihadi S, MM kepada Kolonel Pnb Ir Bob Henry Panggabean. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Dankodiklatau Marsda TNI Anjar Sungkowo, SE, M Si (Han) di Gedung Ganeca Makodiklatau Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo SE, MSi (Han) dalam sambutannya mengatakan upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto merupakan cermin dari kehidupan organisasi yang dinamis. Dalam setiap pergantian pejabat, tentu mengandung harapan terjadinya perubahan yang positif, baik berupa inovasi, maupun ide-ide baru yang dapat meningkatkan motivasi dan gairah kerja bagi seluruh personel Lanud Adi Sutjipto.

Menurut, Marsda TNI Andjar Sungkowo serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto memiliki arti penting dan strategis bagi terwujudnya kesiapan operasi Angkatan Udara. Peran Lanud Adisutjipto adalah mencetak penerbang TNI dan navigator TNI Angkatan Udara.

?Pergantian pejabat dapat dimaknai sebagai penajaman visi kedepan, atas tugas, fungsi dan peran Lanud Adisutjipto.Organisasi yang dinamis. Dalam setiap pergantian pejabat, tentu mengandung harapan terjadinya perubahan yang positif, baik berupa inovasi, maupun ide-ide baru yang dapat meningkatkan motivasi dan gairah kerja bagi seluruh personel Lanud Adisutjipto,” tuturnya.

Pejabat lama Marsekal Pertama Ir Tedi Rizalihadi S, MM, selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Staf Ahli Kasau dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas, sedangkan Kolonel Pnb. Ir Bob Henry Panggabean sebelumnya menjabat sebagai Paban III/ Litbang ASRO Srenaau.

Kolonel Pnb Ir Bob Panggabean merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara Angkatan 1991. Lahir di Yogyakarta 25 Oktober 1968 dan menempuh pendidikan SD-SMA di Jakarta. Mengawali karir dari Lanud Abdulrachman Saleh dan Lanud Iswahyudi, Kolonel Bob H Panggabean merupakan seorang Penerbang Tempur Hawk MK-53. Suami dari Ibu Telly Imelda Hutabarat, SE ini dikaruniai 3 putera yaitu Cristine Stephani Panggabean, Patricia Angelina Panggabean dan Jonathan Leonard Panggabean.

Danlanud Adisutjipto ini juga merupakan alumni S1 Teknik Penerbangan, Institut Teknologi Bandung tahun 1997. Beliau merupakan pejabat yang tidak asing lagi di lingkungan Lanud Adisutjipto karena pernah menjabat sebagai Danskadik 101 pada tahun 2007 dan Danwingdikterbang tahun 2013. Jabatan strategis lainnya yang pernah diemban adalah Danlanud Pattimura tahun 2014. (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.