Berita Nasional Terpercaya

Bidik Wisatawan Domestik, 120 Buyer Serbu Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dalam upaya menyiasati low season, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata menggelar table top Jogjavaganza, Kamis (14/2/2019) di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. Sebanyak 120 buyer travel agen yang berasal dari 30 kota ikut serta dalam even tersebut.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengaku optimis, even table top tersebut akan memberikan dampak yang signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta.

?Kami berharap table top ini mampu mempertemukan yang menjadi kebutuhan kita masing-masing,? ujarnya saat membuka table top Jogjavaganza 2019.

Pihaknya pun menegaskan bahwa Kota Yogyakarta sebagai Kota Wisata akan memberikan pelayanan terbaik. Terbukti dengan akselerasi penataan Kota Yogyakarta belakangan ini yang begitu masif.

?Kami telah menata beberapa spot-spot penting yang nanti kami harapkan bisa memberikan wajah baru bagi wisatawan,? imbuhnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta Yeti Martanti menambahkan, inti kegiatan ini adalah mempertemukan para pelaku wisata seperti agen perjalanan, hotel, restoran dan pelaku pusat oleh-oleh sebanyak 100 pelaku.

?Ada sekitar 120 buyer yang ikut dalam table top tahun ini dan business to business antara pelaku wisata sebagai penjual dengan agen wisata agar membawa wisatawan,? terangnya.

Tahun ini, lanjut Yeti, pihaknya menyasar wisatawan domestik, karena itulah hanya mengkhususkan mengundang hotel bintang 1,2,3 dan hotel non bintang untuk ikut table top.

?Harapannya produk yang ada di Jogja semakin dikenal oleh masyarakat diluar Jogja dan semakin banyak membawa wisatawan ke Kota Yogyakarta, sehingga dapat meningkatkan wisatawan dan tingkat belanja semakin lebih tinggi,” pungkasnya. (cdr

Leave A Reply

Your email address will not be published.