Berita Nasional Terpercaya

Bupati Bantul Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Piyungan

0

BANTUL, BERNAS.ID – Bupati Bantul Drs. H. Suharsono membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Piyungan di Aula kecamatan setempat, Kamis (14/2/2019). Kegiatan ini bertemakan “Meningkatkan Kualitas SDM dan Infrastruktur Untuk Pengurangan Kemiskinan dan Ketimpangan Wilayah Melalui Pembangunan Berkelanjutan”.

Menurut Camat Piyungan Drs. Saroyo Heriyanto, bahwa di Kecamatan Piyungan terdiri dari 3 Desa yaitu Desa Srimartani, Desa Srimulyo dan Desa Sitimulyo. “Usulan yang dilakukan oleh Kecamatan Piyungan tahun 2018 untuk pelaksanaan 2019, Kecamatan Piyungan memperoleh program kegiatan berupa program pembangunan akses jalan di lokasi Jolosutro, program pembangunan akses jalan petir, fasilitasi legalisasi dan sertifikasi IKM di Desa Srimartani,” ujarnya.

Musrenbang ini merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan, momentum pelaksanaan Musrenbang Kecamatan saat ini sangat penting dan menjadi tonggak awal keberhasilan pembangunan tahun 2020. Diharapkan pelaksanaan Musrenbang saat ini merupakan forum dialog antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan Desa, yang benar-benar terpadu dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten sesuai potensi wilayah Kecamatan setempat.

“Untuk itu prioritas pembangunan Kabupaten Bantul tahun 2020 dititikberatkan pada peningkatan ekonomi, peningkatan pelayanan pemerintah, pelatihan, kebudayaan dan didukung oleh infrastruktur dan penerapan iptek,” terang Harsono.

Harsono menambahkan, pada tahun 2019 ini dan tahun 2020 mendatang Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Bantul akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum Presiden dan Pemilukada. “Untuk itu kepada seluruh masyarakat Bantul dalam menghadapi Pemilu dan Pemilukada agar senantiasa menjaga kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing, sehingga agenda Pemilu dan Pemilukada tersebut dapat terlaksana dengan aman dan tertib. Dengan demikian pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bantul dapat berjalan dan berkesinambungan,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.