Berita Nasional Terpercaya

KH Said Agil Ucap Kualat ke Dua Tokoh Ini

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Dalam sebuah video viral, Ahmad Dhani berbicara soal potensi munculnya Nasakom baru di Indonesia. Diketahui bersama, Nasakom adalah ajaran dari Presiden Indonesia pertama, Bung Karno yang merupakan gabungan dari tiga aliran politik, yaitu nasionalis, agama, dan komunis.

Ahmad Dhani pun menyebut nasakom yang baru ini didukung oleh PDIP, NU, dan komunis. Ia mengatakan hal tersebut karena berpijak dari sejarah tahun 60-an yang menurutnya NU juga mendukung aliran politik Nasakom.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj pun menceritakan dulu Ahmad Dhani itu pernah diprotes oleh FPI ketika nyanyi karena karpetnya konon ada tulisan kaligrafi tulisan Allah.

“Dibela oleh Gusdur dan saya juga, kemudian di mendekati kantor PBNU dan masuk ke pengurus Lesbumi, salah satu organisasi seni muda NU, kemudian dia bilang NU membawa Nasakom. Nggak bener itu, biarin saja. Nanti kualat,” katanya seusai Rakornas IV NU Care-LAZISNU di Pondok Pesantren Diponegoro, Sleman, Jumat 15 Februari 2019.

Sedangkan, terkait puisi Fadli Zon yang dianggap menghina Sesepuh NU Kyai Maimoen, KH Said meminta Fadli meminta maaf kepada Mbah Maimoen. “Bagi PBNU, kita harapkan Fadli Zon sadarlah sebagai orang beriman dan berakhlak. Minta maaf saja, apa sih beratnya. Kalau tidak mau, ya terserah kalau ingin kualat,” ujarnya.

KH Said mengatakan warga NU memang marah karena Kyai Maimoen dilecehkan, Kyai sepuh yang sudah 94 tahun usianya. “Allah menghormati manusia yang usianya sudah lebwh dari 80 tahun, tapi ada orang yang berusia masih muda melecehkan orang tua. Seperti itu apa beradab atau tidak,” katanya.

Sementara itu, Sekjen PBNU, Ahmad Helmi Faisal Zaini menginginkan Fadli Zon meminta maaf langsung kepada Mbah Maimoen. “Kami harapkan Fadli Zon datang langsung kepada Mbah Maimoen untuk menyampaikan permohonan maaf,” tuturnya.

Menurut Ahmad, meski dalam puisi Fadli Zon tidak menyebut nama, tapi puisi itu dikeluarkan persis dengan suatu peristiwa yang belum lama terjadi. “Fadli Zon perkataannya sudah sangat tidak sopan kepada orangtua kita, sesepuh NU,” tukasnya.

Untuk proses hukum ke Fadli Zon, Ahmad mengatakan pihaknya sedang menyiapkan secepat-cepatnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.