Berita Nasional Terpercaya

Fashion on the Street Digelar di Jalanan Prawirotaman

0

YOGYA, BERNAS.ID – Rangkaian acara event Jogja Heboh masih terus bergulir dan semakin semarak. Prawirotaman Festival menggelar Fashion on the Street di Jalan Prawirotaman yang menampilkan karya desainer muda dari Jogja.

Prawirotaman Festival merupakan bagian dari kegiatan event Jogja Heboh yang berlangsung dari 1 sampai dengan 28 Februari 2019.  Prawirotaman Festival sendiri merupakan sebuah event yang menggabungkan antara seni, musik, fashion dan kuliner.   

PrawirotamanFestival dibuka oleh L?Mar  yang menampilkan fashion show di jalanan Prawirotaman. Prawirotaman Fashion on the Street inj didukung oleh Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman (P4Y), KADIN DIY, dan L?Mar.

Fashion on the Street menampilkan karya dari desainer muda Jogja dibawah naungan Klamb 7 antara lain Aini Anendra, Anggraini Hermana, Fariz Ashar, Rony Billiardo, dan Yuliana Fitri. Mereka menampilkan berbagai desain terbaru dari kain lurik dan juga batik.

Untuk menambah kemeriahan di acara tersebut, ditampilkan dua desainer ternama. Yang pertama adalah Lanny Amborowati desainer dari Jogja dan kedua adalah Raegitazoro desainer dari Jakarta.

“Saya menampilkan Java Fusion, corak dari Jawa, terutama Jepara yang belum banyak dikenal anak muda. Saya memakai material lurik, tenun, semi wool, linen, dan Jersey,” papar Raegitazoro.

Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi berharap, acara ini mampu menjadi bagian dari peningkatan aktivitas ekonomi di Jogja. Jogja menurutnya sudah lama dikenal sebagai kota fashion.

“Segala jenis industri butik dan kain di Jogja sangat banyak. Ini adalah penguatan kita menjadikan Jogja sebagai kota industri kreatif,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.