Berita Nasional Terpercaya

Jembatan Gantung Kalijogo Berbah Mulai Dievakuasi

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Jembatan gantung Kalijogo yang terpuntir derasnya arus sungai karena hujan lebat pada Rabu malam (30/1) di Karangwetan, Tegaltirto, Berbah, Sleman, mulai dievakuasi. Sekitar 15 petugas diterjunkan untuk proses evakuasi bagian-bagian dari jembatan gantung tersebut.

Tim teknis Bina Marga Sleman mengevakuasi bagian jembatan dengan proses pemotongan. Petugas memotong material besi jembatan dengan menggunakan alat las.

Suparman dari Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bina Marga Sleman mengatakan sedang dilakukan pengamanan aset terlebih dahulu. “Saat ini, kita fokus pengamanan aset jembatan. Kita bongkar dulu,” katanya kepada Bernas.id, Senin 18 Februari 2019.

“Masalah tindak lanjut renovasinya, ia menyerahkan ke Dinas Bina Marga Sleman,” ujarnya.

Sedangkan, Danramil Berbah, Kapten Suwardi mengatakan bagian-bagian yang telah dilepaskan dari jembatan gantung akan diletakkan di sisi selatan Kali Opak.

Diketahui, jembatan gantung Kalijogo dibangun dengan dana CSR Telkom dan bekerjasama dengan Kodam VI/Diponegoro. Jembatan gantung Kalijogo diresmikan pada tanggal Jumat 18 Januari 2019. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.